Searching...
Selasa, 16 April 2013

Cara menanam cabe rawit yang baik dan benar Terbaru Mudah

Cara menanam cabe rawit yang baik dan benar Terbaru Mudah  ~ Berikut ini kami akan memberikan informasi menarik, berita unik dan tutorial tips & Trik yang tentunya sangat membantu anda serta menambah informasi. kali ini kami akan membahas tentang Cara menanam cabe rawit yang baik dan benar Terbaru Mudah secara lengkap dan mendetail, langsung saja silahkan baca info artikel berikut Ini :

http://infonekta.blogspot.com/2013/04/
Cara.menanam.cabe.rawit.yang.baik.dan.benar.
Terbaru.Mudah.html
Cara menanam cabe rawit yang baik dan benar Terbaru Mudah - berikut anda bisa mencoba langkah-langkahnya secara mudah langsung bisa dipraktekkan seperti dibawah ini :
1. Tanah - Salah satu syarat dalam cara menanam cabe yang baik adalah tanah. Tanah yang direkomendasikan untuk menanam cabe adalah tanah yang gembur dan juga subur dan kaya dengan zat makan (zat hara). Juga tanah yang baik dalam persoalan pembuangan/sirkulasi air yang baik dan tidak menggenang. Usahakan diberi banyak humus. Tanaman cabe juga bisa ditanam di daratan rendah ataupun daratan tinggi.

2. Iklim - Tanaman cabe bisa hidup di daerah yang banyak hujan atau kurang hujan dengan suhu udara berkisar antara 25 – 31 derajad celcius.
Bila bibit sudah diperoleh, Bibit tanaman cabai rawit yang telah berumur 1 bulan segera ditanam dan dilakukan pada sore hari agar tidak layu. 
Untuk Ciri – ciri bibit yang siap tanam adalah sebagai berikut (umur 1 bulan) :

  • • tidak terserang hama dan penyakit
  • • pertumbuhan tanaman seragam

Dalam cara menanam cabe yang baik, usahakan jangan terlalu rapat jaraknya agar mengurangi serangan hama penyakit dan memudahkan perawatan tanaman cabe nantinya. Hal ini juga bisa diaplikasikan dengan cara menanam satu baris saja dalam satu gulut. Jarak tanam yang ideal 60 x 60 cm. Hal ini juga dipengaruhi oleh musim, jika musim kemarau menanam cabe dengan jarak agak rapat mungkin tidak akan terlalu bermasalah, tetapi jika pada musim penghujan akan menyebabkan tanaman cabe mudah terserang penyakit jamur jika terlalu rapat.
Cara Menanam Cabe

  • • Siram bibit cabe
  • • Pilih bibit yang akan ditanam
  • • Lepaskan polibag atau pelastik dari bibit
  • • Padatkan tanah disekeliling tanaman bibit yang telah dimasukan kelubang agar tidak rebah

Setelah kita mempelajari cara menanam cabe, kita pelajari lagi ke dalam masa vegetatif atau masa sebelum berbunga, yang paling penting untuk difokuskan adalah unsur makro tanaman. 

  1. Pada fase ini tanaman cabe membutuhkan asupan unsur N yang cukup dan pengairan yang baik. 
  2. Gunakan ZPT berbahan aktif GIBERALIN, dan jangan lupa pemupukan dilakukan dengan baik karena nutrisi sangat dibutuhkan dalam masa ini. 
  3. Dan hentikan pemakaian giberalin ketika masa berbunga karena akan membuat bunga rontok. 
  4. Rumput liar yang tumbuh disekita tanaman harus dicabit atau di siang dengan kored atau sabit.
  5. Untuk menghindari lalat buah, kita bisa menyemprotkan pestisida yang baunya menyengat sehingga lalat buah tidak suka. 
  6. Selain itu jika ada buah yang sudah terserang segeralah petik buang jauh. 
  7. Cara mengatasi penyakit antraknose (pathek) untuk mengatasinya gunakanlah varietas yang tahan dan penyemprotan pestisida secara rutin untuk pencegahan. 
Semoga dengan artikel diatas tentang Cara menanam cabe rawit yang baik dan benar Terbaru Mudah anda dapat lebih mengerti dan memahami tutorial yang dapat membantu sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. 

Terima Kasih Telah Membaca artikel di blog kami "http://infonekta.blogspot.com/".

5 komentar:

  1. makasih sudah berbagi sangat membantu

    BalasHapus
  2. terimakasih atas informasinya, tp kl boleh saran krn sy orang awam, kl boleh ditambahkan gambar2 bahan2 diatas dan dimana membelinya...
    terimakasih

    BalasHapus
  3. Artikel yang sangat bagus dan membantu.
    Bertanam cabe, musuh utamanya adalah hama trip. Kalau sudah menyerang tanaman, maka daun tanaman akan menggulung, keriting dan akhirnya pertumbuhan akan berhenti. Untuk membantu dan mengatasi hama ini, kami telah memproduksi super bokashi aos amino. Pupuk ini dapat mencegah serangan hama ini, dan tanaman yang sudah terserang juga dapat kembali sehat. Untuk info lebih lanjut silahkan singgah di aosfarm.blogspot.com. Terima kasih.

    BalasHapus