Searching...
Selasa, 04 Desember 2012

Cara memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar

Cara memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar ~ Berikut ini kami akan memberikan informasi menarik, berita unik dan tutorial tips & Trik yang tentunya sangat membantu anda serta menambah informasi. kali ini kami akan membahas tentang Cara memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar secara lengkap dan mendetail, langsung saja silahkan baca info artikel berikut Ini :

Cara memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar
Cara memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar - dapat anda baca secara lengkap beberapa informasi tentang bagaimana memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar ini di bawah ini :


  • Pemeliharaan ikan tidak dianjurkan di aquarium Anda karena dikelola koi membutuhkan tempat berenang luas dan mendalam. Ikan koi glamor terletak dalam warna-warni. Jika disimpan di akuarium, keindahan tubuh dan warna tidak dapat menikmati secara maksimal.
  • Ukuran kolam ikan koi adalah minimum yang ideal memiliki luas sebesar 1, 5 x 2 meter dan kedalaman 80-150 cm. Jika kolam membuat terlalu dangkal, tubuh koi ikan akan terus-menerus terpapar cahaya Sun. Ultraviolet menyebabkan koi warna tubuh menjadi pucat dan pertumbuhannya akan terhambat.
  • Untuk mencegah ikan koi langsung ke daratan, kolam harus memiliki tinggi 25 cm minimal dari bibir kolam renang. Kolam juga akan dilengkapi dengan cerat yang terletak di bagian bawah kolam renang. Selain itu, di atas kolam, dipasang pasokan pipa air bersih yang telah disimpan.
  • Menjaga kualitas air kolam ikan Koi
  • Untuk tetap bersih dan mulus pasokan air, diperlukan empat lapisan filter.
  1. Filter pertama terdiri dari kerikil, pasir dan jerami. Filter ini berfungsi untuk menyaring sampah dan lumpur di kolam.
  2. Filter kedua berisi karbon dan zeolit bekerja untuk menghilangkan racun, kuman penyakit membunuh, dan menghilangkan bau enak dilihat.
  3. Filter ketiga dalam bentuk pestisida yang bertindak parser tidak mematikan bakteri.
  4. Filter keempat dalam bentuk tanaman yang berfungsi sebagai mengikat kotoran.
  5. Selain itu, pH air harus dicatat. Tingkat keasaman (keasaman, pH) air sangat ideal u\ntuk pertumbuhan ikan koi 6,5-8,5. Di kolam renang juga diperlukan untuk menyalurkan pompa air sebanyak 25 liter per menit sehingga kolam air tidak perlu sering membersihkan. Hal-hal yang harus dilakukan adalah untuk membersihkan filternya sering dan bak mandi penyaring oleh cara dari semprotan filter dengan air bersih untuk 5-10 menit.
  • Makan ikan Koi
  1. Feed berfungsi untuk membentuk badan ideal koi, memproduksi yang brilian, warna ikan dan memperlakukan sakit ikan. Feed untuk koi ikan harus mengandung protein tinggi gandum, tepung, seperti udang tepung ikan, kacang kedelai, dan bungkil.
  2. Pertumbuhan ikan Koi

Ikan pertumbuhan dipengaruhi oleh suhu air dan jumlah ikan di kolam.
  1. 1. air suhu
  2. Ikan koi akan makan lebih pada temperatur di atas 20 derajat Celcius.
  3. Ikan koi yang biasanya dewasa akan cepat tumbuh pada temperatur panas.
  4. Ikan koi biasanya sebagian besar makanan tumbuh digunakan untuk menghasilkan telur dan sperma.
  5. 2. air kualitas
  6. Ikan koi pertumbuhan sangat dipengaruhi oleh kualitas air. Ikan koi tinggal di kualitas air kolam, nafsu makan yang buruk akan menghilang.
  7. 3. jumlah ikan di kolam
  8. Jika jumlah koi ikan di kolam kecil, ikan koi setiap akan mendapatkan jumlah makanan dan oksigen di lebih.
Semoga dengan artikel diatas tentang Cara memelihara ikan koi di aquarium Yang Baik Dan Benar anda dapat lebih mengerti dan memahami tutorial yang dapat membantu sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. 

Terima Kasih Telah Membaca artikel di blog kami "http://infonekta.blogspot.com/".

1 komentar:

  1. jika ingin memelihara koi di dalam aquarium juga,bagaimana?

    BalasHapus