Searching...
Sabtu, 01 Desember 2012

Cara memelihara kelinci yang baik dan benar

15.36
Cara memelihara kelinci yang baik dan benar ~ Berikut ini kami akan memberikan informasi menarik, berita unik dan tutorial tips & Trik yang tentunya sangat membantu anda serta menambah informasi. kali ini kami akan membahas tentang Cara memelihara kelinci yang baik dan benar  secara lengkap dan mendetail, langsung saja silahkan baca info artikel berikut Ini :

Cara memelihara kelinci yang baik dan benar 
Cara memelihara kelinci yang baik dan benar - dapat anda baca secara lengkap beberapa trik tips dan cara bagaimana merawat/memelihara kelinci yang baik dan benar di bawah ini :


  1. Sistem Perkandangan - Kandang adalah hal pertama yang harus anda perhatikan (kecuali anda memelihara kelinci hanya beberapa ekor dan membiarkan mereka hidup bebas tanpa kandang). Kandang yang buruk dan tidak nyaman akan membuat kelinci mudah stres dan terkena penyakit. Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang kandang kelinci yang baik, silahkan lihat Kandang Kelinci. 
  2. Pakan & Cara Pemberiannya - Selanjutnya yang tidak kalah penting dalam cara merawat kelinci adalah memberikan pakan yang cocok dan cara pemberian pakan yang benar. Seringkali seorang pemula (newbie) gagal memelihara kelinci karena salah dalam memberikan pakan kepada kelincinya. Untuk mengetahui pakan yang cocok untuk kelinci, silahkan lihat Macam-Macam Pakan Selanjutnya untuk mengetahui cara memberikan pakan yang baik, silahkan lihat Cara Pemberian Pakan 

Tambahan Tips/trik bagaimana Cara memelihara kelinci yang baik dan benar  :

  • Kebersihan kandang juga hal yang mutlak, jika kandang kotor kelinci akan mudah terkena penyakit.
  • Untuk kelinci berbulu panjang, anda harus rajin menyisirnya agar bulunya tidak "menggimbal". Jika bulu sudah terlanjur gimbal maka anda dapat menyukurnya, kelinci yang rajin dicukur akan mempunyai bulu yang lebih indah.
  • Anda juga boleh memandikan kelinci jika kelinci anda terlihat kotor, namun jangan terlalu sering memandikan kelinci dan gunakan air hangat saat memandikannya.
  • Jika kuku kaki kelinci sudah terlalu panjang, anda juga boleh untuk memotongnya.
Semoga dengan artikel diatas tentang Cara memelihara kelinci yang baik dan benar  anda dapat lebih mengerti dan memahami tutorial yang dapat membantu sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. 

Terima Kasih Telah Membaca artikel di blog kami "http://infonekta.blogspot.com/".

1 komentar:

  1. bagaimana supaya kelinci mudah beradaptasi dan menerima lingkungan baru??? supaya gak stress

    BalasHapus