Searching...
Sabtu, 27 Oktober 2012

Cara Hemat Baterai Android Terbaru

19.57
Cara Hemat Baterai Android Terbaru ~ Berikut ini kami akan memberikan informasi menarik, berita unik dan tutorial tips & Trik yang tentunya sangat membantu anda serta menambah informasi. kali ini kami akan membahas tentang Cara Hemat Baterai Android Terbaru secara lengkap dan mendetail, langsung saja silahkan baca info artikel berikut Ini :

Cara Hemat Baterai Android Terbaru

Cara Hemat Baterai Android Terbaru - Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat pemakaian baterai android yang dapat anda baca secara lengkap dan jelas :


  1. Matikan Live Wallpaper
  2. Memang dengan Live Wallpaper Android akan terlihat lebih cantik dan menarik, tetapi dengan fitur tersebut baterai akan cepat terkuras
  3. Pilih wallpaper dengan warna yang gelap atau hitam
  4. Dengan warna gelap penggunaan baterai akan lebih hemat daripada menggunakan wallpaper dengan warna yang terang
  5. Pilih tema launcher dengan warna gelap atau hitam
  6. Pilih kecerahan yang sangat rendah
  7. Gunakan sedikit mungkin Homescreen
  8. Semakin banyaknya homescreen akan membebani RAM dan prosesor yang ujung-ujungnya akan banyak memakan daya baterai
  9. Pakailah widget sedikit mungkin, pilih yang dianggap paling penting
  10. Semakin banyaknya widget yang digunakan semakin banyak pula aplikasi yang berjalan di background, sehingga banyak memakan RAM dan ujung-ujungnya juga akan memakan daya baterai yang banyak
  11. Matikan semua animasi
  12. Matikan jaringan 3G, gunakan hanya jaringan 2G
  13. Seperti yang kita ketahui bersama jaringan 3G di Indonesia sangat minim, bila jaringan 3G diaktifkan, bila Anda berada dalam jaringan yang tidak mendukung 3G, ponsel akan menggunakan daya baterai untuk selalu mencari jaringan.
  14. Taruh ponsel di area yang dimana sinyal dapat diterima dengan baik.
  15. Bila Anda berada di area yang kekuatan sinyalnya rendah lebih baik posisikan pada flight mode
  16. Usahakan gunakan aplikasi-aplikasi yang mempunyai background gelap
  17. Seperti aplikasi chat dengan trillian, browsing dengan UC browser (night mode), Facebook dengan tweetdeck, SMS dengan hancentsms (dengan theme gelap), dan lain sebagainya.
  18. Lebih selektif dalam menginstall aplikasi yang akan berjalan di background
  19. Non Aktifkan Auto Sync pada aplikasi atau jauhkan interval waktu
  20. Dalam sync biasanya memakai waktu 15 menit setting ulang menjadi 1 jam atau lebih.
  21. Matikan GPS, Bluetooth dan WIFI bila tidak digunakan
  22. Matikan getar dan kecilkan suara dering
  23. Getar dan suara dering yang keras memerlukan daya baterai yang besar. Atau gunakan aplikasi Auto Switcher Profile untuk mengotomatiskan pengguna profil sesuai kebutuhan.
  24. Matikan koneksi internet jika tidak digunakan
  25. Terakhir, Anda dapat menginstall APNDroid atau Juice Defender aplikasi ini gratis dapat didownload di Android Market, atau bisa juga gunakan aplikasi premium, seperti Green Power Premium, aplikasi ini ringan tapi lebih lengkap. Dengan Green Power Premium Anda dapat mengatur berapa lama sekali koneksi data terbuka, aplikasi ini juga memiliki mode malam, jadi bila mode malam telah aktif aplikasi ini akan menonaktifkan semua layanan koneksi data. Dengan aplikasi ini menyebabkan smartphone tidak selalu terhubung dengan internet sehingga layanan Push email, Push messaging, MMS akan berjalan tidak seperti semestinya. Atau jika anda ingin menonaktifkan koneksi data dengan manual dapat dibaca diartikel sebelumnya.

Semoga dengan artikel diatas tentang Cara Hemat Baterai Android Terbaru anda dapat lebih mengerti dan memahami tutorial yang dapat membantu sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. 

Terima Kasih Telah Membaca artikel di blog kami "http://infonekta.blogspot.com/".

0 komentar:

Posting Komentar